Pemain Sepak Bola Dunia dengan Gaji Fantastis
Berita Pemain

Pemain Sepak Bola Dunia dengan Gaji Fantastis

Pemain Sepak Bola Dunia dengan Gaji Fantastis – Gaji yang diperoleh seorang pemain sepak bola dari klub yang mereka bela menjadi spaceman slot salah satu bahan pembicaraan penting. Aspek itu dapat menjadi bagian yang disorot terkait pengeluaran seorang klub, status seorang pemain, hingga ekspektasi terhadap perannya di dalam maupun luar lapangan. Sepanjang , munculnya Liga Arab Saudi sebagai kekuatan pengganggu baru dalam dunia sepak bola mendapatkan sorotan tinggi. Berbagai pemain yang sebelumnya merumput di Eropa menerima tawaran untuk datang ke negara kerajaan tersebut, dan gaji yang mereka terima juga bernilai fantastis.

Gaji pemain bola yang dicatat Forbes adalah gabungan pendapatan para pemain di lapangan untuk musim -2024, termasuk gaji pokok, bonus, perjanjian hak gambar berbasis klub, serta pendapatan di luar lapangan. Pendapatan di luar lapangannya terdiri dari dukungan sponsor, lisensi, penampilan/memorabilia, serta bisnis yang dikelola para pemain. Menurut Forbes, Cristiano Ronaldo menempati posisi puncak daftar pemain sepak bola dengan gaji tertinggi dunia pada . Pemain Al-Nassr itu diperkirakan meraih total bayaran US$260 juta tahun ini.

Karim Benzema (106 Juta Dolar Amerika/Rp1,6 Triliun)

Benzema resmi mengakhiri kisah bahagianya dengan Real Madrid di akhir musim . Penyerang asal Prancis itu memutuskan hijrah ke Arab Saudi dan membela Al Ittihad dengan status bebas transfer. Prestasi Benzema di El Real tak perlu diperdebatkan lagi. Eks pemain Lyon itu sanggup mempersembahkan banyak gelar, termasuk lima trofi UCL. Bahkan, pemain yang mendapatkan bayaran 106 juta Dolar Amerika atau Rp1,6 triliun itu berhasil membawa pulang trofi Ballon d’Or musim 2022 lalu.

Neymar (112 Juta Dolar Amerika/Rp1,758 Triliun)

Di musim 2023/2024 menjadi musim perdana bagi Neymar di Arab Saudi bersama Al Hilal. Top skor sepanjang masa Timnas Brasil dengan 79 gol itu ditebus dari PSG dengan mahar 90 juta euro atau Rp1,4 triliun. Neymar meraih banyak kesuksesan kala memperkuat Barcelona di musim 2013-2017. Selama empat musim di Camp Nou, pemain yang mengantongi 112 juta Dolar Amerika atau Rp1,758 triliun itu sempat meraih treble winner pada musim 2014/2015.

Lionel Messi(135 Juta Dolar Amerika/Rp2,1 Triliun)

Lionel Messi menggemparkan jagad dunia sepak bola di bursa transfer musim panas /2024. Pemain yang sukses antarkan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 itu memutuskan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama klub Inter Miami.

Nama Messi tentu tak dapat dilepaskan dari nama Barcelona selama dua dekade terakhir. Penyerang yang meraup pendapatan 135 juta Dolar Amerika atau Rp1,2 triliun itu mampu meraih empat trofi UCL bersama El Barca.

Cristiano Ronaldo (260 Juta Dolar Amerika/Rp4 Triliun)

Sudah disebutkan sebelumnya, CR7 memutuskan hijrah ke Al Nassr di pertengahan musim . Eks pemain Real Madrid itu mendapatkan kontrak selama dua musim atau hingga 2025. Sejak bergabung pada Januari , CR7 telah mengoleksi 26 gol dari 31 laga di semua kompetisi. Bahkan, peraih lima trofi Ballon d’OR itu berhasil meraih Piala Klub Arab bersama klub berjuluk Faris Najd tersebut.

Erling Haaland (58 Juta Dolar Amerika/Rp910,4 Miliar)

Keganasan Erling Haaland dalam merobek gawang lawan tidak perlu diragukan lagi. Pemain yang didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund itu berhasil meraih sepatu emas Liga Inggris di musim debutnya yakni . Tak hanya itu, rekan Martin Odegaard di Timnas Norwegia itu juga antarkan The Citizen menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Kini, pemain yang mendapatkan pemasukan hingga 58 juta Dolar Amerika atau Rp910,4 miliar itu masih menjadi bomber andalan Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Mohamed Salah (53 Juta Dolar Amerika/Rp831,9 Miliar)

Di nomor tujuh dalam daftar pemain sepak bola dengan gaji tertinggi versi Forbes ada nama Mohamed Salah. Winger andalan Liverpool ini di musim ini mengantongi 53 Juta Dolar Amerika atau Rp831,9 miliar. Kapten Timnas Mesir itu sudah menjadi andalan di lini depan Liverpool sejak musim 2017. Pemain yang didatangkan Liverpool dari AS Roma sukses mempersembahkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions untuk klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *