Sabtu, 15 Oktober 2016

Uang Disiapkan UEFA Untuk Juara Liga Champions

Sangat fantastik inilah yang harus di Siapkan UEFA untuk Juara Liga Champions. Bukan hanya juara saja akan tetapi semua hal yang berkaitan laga dan pemainnya.

Uang Disiapkan UEFA Untuk Juara Liga Champions

Liga Champions merupakan kompetisi antarklub yang laikng bergengsi di Eropa bahkan di dunia, pada setiap musimnya puluhan klub dari liga - liga di eropa berupaya untuk menjadi juara di kompetisi ini. Akan tetapi dalam lima musim terakhir di kancah liga Champions. Pemenangnya tidak lepas dari empat klub berbeda yaitu chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid dan Barcelona.

Hal ini dianggap wajar karena memang mereka sangat jor - joran di bursa transfer untuk memperkuat tim. Namun menjuarai liga champions bukan sekedar berbicara mengenai materi didalam tim saja. Melainkan gengsi dan kebanggaan yang terbaik di eropa.  Ini disebabkan jika mengetahui hadiahnya ternyata tidak sebanding dan dibilang tidak seberapa.

Hal itu diketahui setelah UEFA merilis fee untuk liga champions musim ini. Tim yang jadi juara hanya meraih 15,5 juta euro atau sekitar 231 Miliar dan runner up hanya meraih hadiah sebesar 11 juta Euro.

Akan tetapidengan menjadi juara atau minimal lolos ke final, klub akan mendapatkan banyak sekali pemasukan dari hak siar dan juga sponsor, bonus sponsor dan Fee dari UEFA sendiri dan juga kerjasama lainnya yang dilakukan di masing - masing klub yang tentunya berbeda.

Pada musim ini total UEFA menggelontorkan 1,2 miliar euro yang terbagi antara fee sejak babak fase grup hingga market pool. Dana sebesar 17,9 triliun itu dinilai sangat wajar mengingat setiap musimnya UEFA mendapatkan puluhan Miliar dari hak siar tv serta sponsor yang lain.

Berikut ini adalah distribusi UEFA untuk Liga Champions :

Pengeluaran : 1,2 Miliar
Fee dari Fase Grup hingga Final : 761,9 Juta euro
Market Pool : 507 Juta Euro
Alokasi pendapatan setiap tim :
Fee setiap tim di Fase Grup : 12,7 Juta euro
Kemenangan di Fase Grup : 1,5 Juta Euro
Imbang : 500 Ribu euro
16 Besar : 6 Juta euro
Perempat final : 6,5 Juta Euro
Semifinal : 7,5 Juta Euro
Runner Up : 11 Juta Euro
Juara : 15,5 Juta Euro

Dengan nilai yang sangat menggiurkan ini, puluhan tim dari yang menjadi peserta Liga champions berusaha selama mungkin untuk bertahan di liga champions dan mati matian untuk memburu pundi pundi hadiah yang dikeluarkan belum lagi mengingat semakin lama mereka berada di liga Champions, maka kesempatan mendapatkan nilai siar hak tv dan juga sponsor lain akan lebih besar.

Hal ini pun juga di benarkan oleh tim - tim yang menjadi kontestan Liga champions dan bahkan melakukan pembelian pemain seperti yang dilakukan beberapa tim kaya untuk tetap bertahan selama mungkin di kancah liga Champions eropa mengingat hadiah setiap tahunnya selalu meningkat dan bertambah.

Related Posts

Uang Disiapkan UEFA Untuk Juara Liga Champions
4/ 5
Oleh