Senin, 26 September 2016

Ronaldo Cetak Rekor Tendangan Bebas Di Liga Champions

Ronaldo cetak rekor tendangan bebas Di liga champions. Cristiano Ronaldo lagi-lagi menulis ulang buku sejarah persepakbolaan dengan kehebatannya membobol gawang lawan. Sehingga tidak berlebihan rasanya jika CR7 diberi predikat sebagai manusia rekor.

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Tendangan Bebas di Liga Champions

Rekor terbaru striker klub asal Spanyol Real Madrid dan tim nasional tersebut diukir diperhelatan di Liga Champions saat melawan Sporting Lisbon. Pasalnya gol yang disumbangkan oleh CR7 dalam laga melawan Sporting Lisbon tersebut berhasil membawa kemenangan dramatis Los Blancos dengan skor 2-1 pada Matchday 1.

Baik Real Madrid maupun Sporting Lisbon menurunkan skuad terbaiknya dalam laga tersebut. Bahkan trio BBC kembali menghiasi starting XI Real Madrid. Sudah bisa dipastikan, El Real berniat untuk memenangkan laga ini di Santiago Bernabeu dengan tapil menyerang. Namun jarang sekali tercipta peluang.

Gol tercipta justru dari kubu Sporting di tiga menit pasca interval Real Madrid tertinggal di awal babak kedua setelah Bruno Cesar berhasil menaklukkan kiper Kiko Casilla dengan tendangan melengkungnya. Ronaldo berhasil menginspirasi kebangkitan skuad asuhan Zinedine Zidane di akhir pertandingan. Gol penentu kemenangan Madrid berawal dari terjadinya pelanggaran yang dilakukan gelandang Sporting Lisbon, Elias di depan kotak pinalti.

Seakan mendapatkan santapan empuk, Ronaldo berinisiatif mengambil sendiri tendangan bebas tersebut. Dengan eksekusinya yang kuat dan akurat, bola melayang melewati pagar betis. Walaupun sempat terjangkau oleh kiper Rui Patricio yang notabene rekannya di tim nasional, namun bola tetap melesat dan menggetarkan jala Sporting.

Berbeda dari biasanya, si mega bintang tidak terlalu antusias untuk merayakan gol, dirinya bahkan menunjukkan gestur meminta maaf mengingat Sporting adalah klub spesial baginya. Seperti yang diketahui Sporting Lisbon merupkaan tempat Ronaldo meniti karier di masa junior sekaligus tim profesional pertamanya.

Baca juga: pemain terbaik liga champions 2016-2017, ini 11 daftar namanya

Dua torehan rekor baru hadir untuk Ronaldo menyusul aksinya tersebut.
Pertama CR7 semakin mempertajam total golnya sebagai topskor sepanjang masa Liga Champios menjadi 94. Ini berarti dirinya hanya membutuhkan enam gol lagi untuk menjadi pesepakbola pertama yang mampu menembus milestone 100 gol di pentas tertinggi benua Eropa tersebut.

Torehan yang kedua, Ronaldo saat ini resmi menjadi eksekutor tendangan bebas tertajam di kompetisi Liga Champions. Dengan jumlah yang bertambah menjadi 12, eks pemain Manchester United ini berhasil melewati rekor gol free-kick milik Alessandro Del Piero.

Di samping menorehkan restasi secara individual, kontribusi yang diberikan Ronaldo membuka jalan El Real untuk memperoleh poin penuh. Menyusul gol penyeimbang CR7, Madrid mengunci skor 2-1 berkat gol yang tercipta dari sundulan Alvaro Morata di masa injury.

Dengan hasil ini, Real Madrid menempati peringkat kedua klasemen Grup F Liga Champions dengan poin tiga. Madrid hanya selisih gol dari Borussia Dortmund yang pada saat bersamaan berhasil menekuk Legia Warsawa dengan skor 6-0.

Related Posts

Ronaldo Cetak Rekor Tendangan Bebas Di Liga Champions
4/ 5
Oleh