Minggu, 25 September 2016

Ribery : Liga Champions Lebih Spesial Dibandingkan Bundesliga

Pertandingan Liga Champions lebih spesial dibandingkan Bundesliga, ditandas oleh Ribery. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap gelar juara Bundesliga, bintang Bayern Munich, Frank Riber menyebutkan bahwa dirinya lebih memilih trofi Liga Champions dibandingkan dengan title Bundesliga kelima secara beruntun.

Ribery - Liga Champions Lebih Spesial Dibandingkan Bundesliga
Saat ini Munich begitu dominan di liga antar klub Jerman tersebut. Dilihat dari beberapa musim terakhir yang dijalani Munich di Bundesliga, mereka tidak mengalami kesulitan berarti untuk memenanginya. Namun berbeda dengan Liga Champions, di tiga musim terakhir ambisi Munich untuk menjadi juara selalu gagal.

Maka dari itu jika dirinya harus memilih satu di antara titel tersebut, Ribery jelas lebih memilih titel Liga Champions. Winger berusia 31 tahun itu memiliki ambisi besar mempersembahkan trofi Liga Champions yang keenam bagi Bayern.

Namun bukan berarti Ribery menginginkan timnya tidak berupaya dengan keras untuk mempertahankan gelar liga. Ribery tetap ingin memenangkan segalanya bersama dengan tim yang berjuluk Die Roten tersebut.

Terakhir kali Munich meraih juara Liga Champions adalah ketika ditangani oleh Jupp Heynckes di tahun 2013. Dalam tiga musim terakhir, tercatat Munich selalu terhenti di babak semifinal. Setelah itu Munich tidak pernah lagi merasakan gelar juara dalam tiga musim era Pep Guardiola di Allianz Arena.

Pada musim lalu, langkah Munich menapakkan kaki di babak final harus terhenti setelah dikalahkan oleh Atletico Madrid. Pada musim ini Munich dan Atletico Madrid akan bertemu di grup D. Ujian Munich meraih gelar juara Liga Champions terasal terjal, karena selain Atletico Madrid juga ada PSV Eindhoven dan Rostov. Atletico dan PSV tentu saja bukan tim yang boleh diremehkan jika Munich ingin meraih tiket untuk menuju babak 16 besar.

Ribery berpendapat bahwa duel yang dinantikannya di grup D melawan Atletico Madrid bukanlah balas dendam. Pada musim lalu sebenarnya Munich tampil apik di kandang, hanya saja mereka tidak dinaungi keberuntungan. Dirinya menambahkan bahwa grup yang saat ini ditempati Munich tidaklah mudah, namun mereka harus mencoba untuk dapat memenangkan seluruh pertandingan yang dihadapi.

Dengan adanya duel melawan Atletico, Ribery akan beradu dengan juniornya di tim nasional Perancis, Antoine Griezmann. Namun Ribery tidak ingin terlalu fokus terhadap hal tersebut. Ribery menuturkan bahwa dirinya sudah memenangkan segalanya, namun dia akan terus berusaha agar bisa kembali meraih kemenangan.

Apalagi dengan hadirnya Carlo Ancelotti di Munich, Ribery berharap nasib Munich di Liga Champions ada perubahan nasib. Carlo ancelotti sendiri sudah pernah mengecap titel juara Liga Champions bersama dengan AC Milan dan Real Madrid. Kini bersama Bayern Munich dirinya ingin kembali mengangkat trofi tersebut.

Ancelotti mengantarkan AC Milan meraih gelar juara Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007 serta membawa Real Madrid berjaya pada tahun 2014. Dan kini, Ancelotti ingin mengantarkan Munich meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Related Posts

Ribery : Liga Champions Lebih Spesial Dibandingkan Bundesliga
4/ 5
Oleh