Kamis, 22 September 2016

Resep Mujarap Untuk Leicester City Bertahan Di Liga Champions

Resep mujarap untuk Leicester City bertahan di Liga Champions. Semangat yang tinggi diusung oleh gelandang Leicester City, Danny Drinkwater, menjelang bergulirnya Liga Champions 2016/2017. Dia yakin timnya mampu membuat gebrakan seperti yang pernah dilakuakn oleh Nottingham Forest.

Resep Mujarap Untuk Leicester City Bertahan Di Liga Champions

Nottingham Forest membuat kejutan dengan merebut gelar juara Liga Champions edisi 1978/1979. Padahal musim tersebut merupakan kali pertamanya mereka tampil di kompetisi Eropa.

Kejutan yang diberikan Forest tidak berhenti samapi di situ saja. Pada musim selanjutnya, tim yang hanya menjuarai Divisi Utama Liga Inggris itu berhasil mempertahankan titel juaranya setelah menang 1-0 atas Hamburg di final.

Drinkwater, yang pada musim alalu sukses memberikan trofi Liga Inggris pertama dalam sejarah Leicester, optimistis mampu mengikuti jejak Forest.

Musim ini merupakan debut bagi Leicester di Liga Champions. Tim yang berjuluk The Foxes tersebut berada satu grup dengan Porto, Kobenhavn dan Club Brugge.

Seperti yang dikutip sebuah media, Drinkwater menuturkan tidak akan mengatakan bahwa dirinya dan Liecester tidak bisa menyamai apa yang telah dicapai oleh Forest. Dia mengaku gila kalau mengatakan tidak bisa menjadi juara.

Pemain berusia 26 tahun tersebut juga menambahkan bahwa orang-orang mungkin sempat berpikir Liecester tidak akan bisa menjuarai Liga Inggris. Kenyataannya, Liecester bisa keluar menjadi juaranya.

Ronald Koeman yang merupakan Manajer Southampton meyakini bahwa Leicester akan tampil gemilang di Liga Champions musim ini. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertahankan The Foxes untuk meraihnya.

Koeman berkomentar dengan semangat dan kekuatan yang saat ini mereka miliki di dalam tim, Liecester akan tampil apik di Liga Champions. Walaupun klub-klub besar Inggris lainya juga tetap memiliki kesempatan lebih baik dari mereka. Koeman juga menambahkan kesuksesan Liecester di musim ini juga sangat bergantung dengan apa yang terjadi di bursa transfer.

Jika Leicester mampu mempertahankan para pemain bintangnya dari incaran klub-klub besar Eropa, Liecester dinilai dapat meladeni ketatnya persaingan Liga Champions. Pertenyaan terbesarnya, apakah Jamie Vardy akan pindah jika ada yang memboyongnya ?

Sang pelatih, Claudio Ranieri sendiri tidak menargetkan terlalu tinggi untuk timnya. Ranieri hanya menargetkan Leicester City dapat lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini. Bagi manajer berusia 64 tahun ini, bukanlah hal yang tidak mungkin jika mereka mampu menjuarai kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Walaupun demikian , Liecester telah berhasil membuktikan membuat sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin menjadi mungkin pada musim lalu. Jamie Vardy dan kawan-kawan memberikan kejutan besar dengan menjadi jawara Liga Inggris, mengungguli rival-rival sekelas Tottenham Hotspurs, Arsenal, Chelsea, Manchester United maupun Manchester City.

Upaya Leicester menyamai pencapaian Forest akan dimulai dengan menghadapi Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Belgia.

Related Posts

Resep Mujarap Untuk Leicester City Bertahan Di Liga Champions
4/ 5
Oleh