Selasa, 27 September 2016

Pelatih Terbaik sepanjang Massa Di Liga Champions

Daftar  pelatih terbaik sepanjang massa di liga champions. Pada musim ini gelaran liga champions eropa merupakan musim yang sangat penting. Final musim ini akan digelar di Stadion Millenium dan sekaligus menandai ulang tahun setelah kompetisi ini berubah format pada tahun 1992 lalu. Sejak itulah banyak sekali pelatih yan mampu mengantarkan tim yang ditukanginya menjadi juara.

Daftar Pelatih Terbaik Sepanjang Massa Di Liga Champions

Selain itu pelatih - pelatih tersebut juga mampu memenangkan gelar dalam kompetisi ini beberapa kali dan ada juga yang memenangkannya dengan beberapa tim yang berbeda. Kali ini kita akan melihat beberapa pelatih terbaik di dalam sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Daftar  pelatih terbaik sepanjang massa di liga champions

Jupp Heynckes

Pelatih berkebangsaat jerman ini memberikan real Madrid Trofi pertama Liga champions pada tahun 1998 dan setelah 32 tahun meraih trofi Piala Eropa terakhirnya. Meski seperti itu, Heynckes hanya bertahan semusim saja di Santiago Bernabeu kandang dari Real Madrid.

Kemenangan kedua dari Jupp adalah terjadi 15 tahun seusai meraih juara dengan real madrid. Kemenangan keduanya kali ini dengan tim Bayern Munchen. Sebelumnya ia pernah mengalami kekalahan pada tahun 2012.

Sir Alex Ferguson

Setelah pada akhirnya memenangkan Liga champions pada tahun 1999 sebagai bagian dari Treble Winner pertama kali dalam sejarah sepak bola Inggris, Ferguson mampu menaklukkan Liga champions pada tahun 2008 kala Manchester United mengalahkan Chelsea di Partai final.

Sebenarnya Sir alex bisa menambah gelar pencapaiannya untuk memenangkan Liga champions dan mengangkat si Kuping besar, akan tetapi pada tahun 2009 dan 2011 kalah dengan Barcelona di partai final

Pep Guardiola

Guardiola adalah pelatih yang mengalahkan sir alex Ferguson pada partai final tahun 2009 dan juga 2011. Ia menciptakan slah satu tim terhebat sepanjang sejarah yang terdiri dari pemain - pemain yang hebat seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan mega bintang Lionel Messi.

Pelatih berkebangsaan spanyol itu mungkin sja mengamankan tiga gelar jika tidak dikalahkan oleh Jose Mourinho pada tahun 2010 kala menokangi Inter Milan., ia juga mengantarkan Bayern Munchen menembus semifinal tiga kali secara berurutan tahun 2014 dan 2016.

Jose Mourinho

Setelah menciptakan keajaiban dengan mengantarkan tim yang bukan unggulan FC Porto menjadi juara Liga champions pada tahun 2004 dan mengalahkan Manchester united besutan dari sir alex Ferguson kemudian Mourinho memenangkan Treble Winner bersama Inter Milan. Memenangkan Treble winner pertama kali oleh tim Italia dan bukan itu saja, ia juga mengalahkan Barcelona asuhan Pep Guardiola yang menjadi salah satu Favorit Juara pada tahun 2010 lalu.

Carlo Ancelotti

Belum ada pelatih yang memenangkan Liga champions atau Piala eropa lebih banyak dari Carlo Ancelotti. Ia adalah ahli di kompetisi level atas Eropa setelah memenangi dua kali bersama Ac milan dan memberikan gelar La Decima atau gelar ke sepuluh Real Madrid yang sudah ditunggu madrid pada tahun 2014.

Sekarang Ancelotti berada di Bayern Munchen untuk meneruskan kepelatihannya pasca ditinggal Pep guardiola untuk meraih sukses seperti Juup Heynckes.

Related Posts

Pelatih Terbaik sepanjang Massa Di Liga Champions
4/ 5
Oleh