Minggu, 25 September 2016

Pakai Foto Old Trafford, UEFA Dituduh sindir MU Tak Masuk di Liga Champions

Pakai foto Old Trafford, UEFA dituduh sindir MU yang tak masuk liga champions. Manchester United musim ini tidak berlaga di Liga Champions. Namun entah apa alasannya, EUFA justru menggunakan foto Stadion Old Trafford untuk mempromosikan bergulirnya Liga Champions musim 2016/2017. Apapun itu, akan wajar jika para suporter Manchester United merasa tersentil ketika melihat promo UEFA untuk menyambut musim baru Liga Champions tersebut.

Pakai Foto Old Trafford, UEFA Dituduh sindir MU Tak Masuk di Liga Champions

Tindakan yang dilakukan oleh UEFA ini pun dianggap sebagai olok-olok ke Manchester United. Tidak hanya itu, foto tersebut juga menjadi sasaran fans dari klub lain yang lolos ke Liga Champions untuk mengejek klub asal Inggris yang berjuluk The Red Devil tersebut.

Hal ini terungkap ketika pihak UEFA mengunggah sebuah tweet melalui akun resmi Liga Champios, @ChampionsLeague yang bertuliskan “Liga Champions kembali pekan depan”. Tweet tersebut disertai dengan foto sebuah stadion disertai balon-balon Liga Champions yang melayang.

Foto yang terlihat adalah Stadion Old Trafford pada saat menjadi tempat dilangsungkannya final Liga Champions musim 2002/2003 yang menghadirkan pertandingan antara Juventus melawan AC Mian. Hal ini tentunya sangat mengherankan. Pasalnya stadion dengan kapasitas lebih dari 75 ribu penonton tersebut bukan venue final Liga Champions 2016/2017, melainkan Millennium Stadium di Cardiff.

Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim ini setelah hanya mampu finish di peringkat kelima Liga Inggris 2015/2016. Kegagalan tersebut juga berbuntuk pada dipecatnya Louis Van Gaal dari jabatannya sebagai manajer klub.

Namun, kini Manchester United berusaha kembali meraih kejayaannya di bawah asuhan pelatih baru, Jose Mourinho. Salah satu targetnya tentu saja bisa berlaga di ajang Liga Champions dan menjadi yang terbaik di Eropa.

Salah satu bukti kerja nyata Jose Mourinho setidaknya terlihat di 100 hari pertamanya di Manchester United. Sejauh ini pelatih asal Portugal itu mampu melewati masa baktinya dengan catatan yang apik. Mourinho dinilai mampu membuat beberapa perubahan positif dibandingkan musim lalu ketika masih ditangani oleh Louis Van Gaal.

Perubahan yang diberikan oleh Mourinho beberapa diantaranya adalah gaya permainan Manchester United yang tidak lagi monoton dan condong pada gaya pragmatis. Selain itu Mourinho juga aktif di bursa transfer musim panas sehingga berhasil mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Henrikh Mkhitariyan dan Eric Bailly.

Inggris menempatkan empat wakilnya di Liga Champions. Juara Liga Inggris musim lalu, Liecester City, runner up klasemen, Arsenal peringkat ketiga klasemen, Tottenham Hotspur, dan peraih peringkat keempat, Manchester City.

Manchester United sendiri di musim ini harus berkompetisi di Liga Europa yang tergabung dalam Grup A bersama Fenerbache, Feyenoord dan Zorya. Sementara fase grup Liga Champions mulai bergulir, skuad Jose Mourinho akan mengawali Liga Europa dengan bertamu ke Feyenoord.

Related Posts

Pakai Foto Old Trafford, UEFA Dituduh sindir MU Tak Masuk di Liga Champions
4/ 5
Oleh