Sabtu, 24 September 2016

Milan Selalu Absen Di UCL, Montolivo Target Masuk Liga Champions Musim Depan

Milan selalu absen di UCL, Montolivo target masuk liga champions musim depan. AC Milan memang sempat menjadi salah satu klub yang mendominasi di ajang liga Champions. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Il Diavolo Rosso meraih tujuh gelar pada kejuaraan yang diikuti oleh klub-klub elite asal Eropa tersebut.

Milan Selalu Absen Di UCL, Montolivo Target Masuk Liga Champions Musim Depan

Namun, dalam tiga tahun terakhir ini, Milan tengah mengalami penurunan prestasi di Serie A. Tidak seperti saat di masa jayanya, di musim ini AC Milan kembali tidak disibukkan dengan jadwal kompetisi Eropa. Hanya sekadar pentas level domestik Serie A dan Coppa Italia.

Beberapa musim terakhir Rossoneri memang tidak lagi merasakan nikmatnya berlaga bersama tim-tim terbaik Eropa. Hal ini dikarenakan kegagalan Milan lolos ke pentas Eropa. Jangankan Liga Champions, kompetisi kasta kedua Eropa seperti Europa League pun tidak, setelah musim lalu hanya mampu finish di urutan ketujuh klasemen akhir Serie A. Karena hal tersebut secara otomatis membuat peluang Carlo Bacca dan koleganya kembali tampil di Liga Champions tertutup.

Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo pun angkat bicara dan mengatakan bahwa target mereka adalah bisa kembali ke kompetisi terbaik Eropa di musim depan. Montolivo berharap mampu mewujudkan target tersebut dan berusaha membahagiakan suporter.

Kapten AC Milan tersebut berujar bahwa target tersebut harus dicapai dan bukan hanya dinyatakan. Mereka ingin kembali bisa berlaga kembali ke Eropa. Dirinya juga menambahkan para fans ingin melihat Milan menang sepanjang waktu dan dirinya beserta tim mencoba untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Berharap dengan hasil tersebut dapat membuat suporter senang.

Montolivo juga mengaku bahwa tanggung jawab besar berada di pundaknya seiring dengan jabatan kapten yang diembannya. Dia pun berharap bisa memberikan contoh terbaik sebagai titik acuan bagi rekan setimnya baik di luar maupun di dalam lapangan.

Selain Montolivo, salah satu pemain bertahan milik Milan, Alessio Romaglio juga turut berkomentar mengenai kondisi yang saat ini tengah dialami klubnya. Dirinya mengaku sangat marah mengetahui kondisi tersebut, lantaran dirinya masih percaya bahwa Milan layak untuk tetap berpartisipasi di Liga Champions.

Romaglio berucap kepada sebuah media Itali bahwa musim ini harus menjadi titik awal AC Milan untuk kembali berlaga di kejuaraan level Eropa, baik itu Liga Champions maupun Europa League. Tidak mungkin melihat Milan selama tiga musim beruntun keluar dari kejuaraan Eropa.

Dirinya juga menambahkan bahwa hal tersebut membuatnya marah, sama seperti saat mereka gagal mendapatkan juara Coppa Italia musim lalu setelah kalah dari Juventus. Namun sepakbola terbuat dari siklus, dan membutuhkan waktu agar bisa kembali ke atas.

Mari kita saksikan apakah Montolivo dan kawan-kawan musim ini dapat mencapai target kembali berlaga di level Eropa, baik itu Liga Champions maupun Europa League.

Related Posts

Milan Selalu Absen Di UCL, Montolivo Target Masuk Liga Champions Musim Depan
4/ 5
Oleh