Sabtu, 24 September 2016

Messi dan Neymar Mencatatkan Rekor di Liga Champion

Messi dan Neymar mencatatkan rekor di liga champion musim 2016-2017. Pada laga partai Grup C Liga Champions kontra Celtic FC di Camp Nou, Lionel Messi dan Neymar sama-sama mencatatkan rekor. Pada pertandingan tersebut Barcelona menang telak dengan skor 7-0 atas Celtic FC.

Messi dan Neymar Mencatatkan Rekor di Liga Champion

 Dalam pertandingan tersebut, Messi menyumbang tiga gol, masing-masing pada menit ke-3, ke-27, dan ke-60. Setelah laga berakhir, bintang asal Argentina itu menerima pujian dari pelatih Luis Enrique.

"Messi merupakan pemain terbaik dunia di setiap posisi, baik itu pada saat bermain sebagai nomor 9, 8, atau 6," tutur Enrique.

Bagi Messi, torehan hat-trick bukanlah sesuatu yang langka. Di Liga Champions, dia telah membukukan enam catatan serupa.

Lima torehan lainnya terbagi rata setiap tahun dari 2010 hingga 2014. Hanya pada 2015, Messi tidak membukukan hat-trick di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut.

Catatan inilah yang membawa Messi mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Untuk jumlah hat-trick di Liga Champions, Ronaldo berada di urutan kedua dengan jumlah lima hat-trick.

Neymar juga tidak ketinggalan turut mengukir rekor, dia menciptakan empat assist dalam pertandingan ini. Dua di antaranya berujung gol Messi.

Sebelumnya, belum pernah ada pemain yang mampu menyumbang empat assist untuk Barcelona di Liga Champions sejak 2003.

Neymar juga meneruskan rapor positifnya bersama Barca khusus partai kontra Celtic. Dia juga mencetak hat-trick ke gawang tim yang sama, Desember 2013.

Pada laga melawan Celtic FC, gol pertama tercipta pada saat laga baru berjalan tiga menit. Messi yang menerima bola dari Neymar di kotak penalti, langsung melepaskan tembakan keras yang tidak mampu ditepis oleh kiper Celtic Dorus de Vries.

Keunggulan Barca nyaris sirna menyusul kesalahan fatal yang dilakukan kiper Ter Stegen karena menjatuhkan Moussa Dembele di kotak penalti. Namun, Ter Stegen berhasil menebus "dosanya" dengan menepis bola hasil tendangan Dembele.

Kombinasi Neymar dan Messi memang menjadi petakan bagi pertahanan Celtic. Messi yang menerima umpan dari Neymar kembali berhasil mencocor bola masuk ke gawang lawan.

Neymar juga tidak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Bintang asal Brasil tersebut mencetak gol setelah bola hasil tendangan bebasnya bersarang ke pojok kiri atas gawang Celtic.

Pada menit ke-59 Neymar kembali menjadi aktor penting di balik gol Andres Iniesta. Umpan terukur yang dilepaskan disambut Iniesta dengan melepaskan tendangan voli dan terciptalah gol.

Berselang semenit kemudian, Messi akhirnya membukukan hattrick setelah berhasil memaksimalkan umpan Luis Suarez.

Suarez juga tidak ketinggalan mencetak gol pada menit ke-75. Gol bermula dari umpan Neymar ke dalam kotak penalti. Suarez yang dalam posisi memunggungi gawang berhasil menyambut bola dengan sebuah sepakan keras yang tak mampu dibendung De Vries.

Related Posts

Messi dan Neymar Mencatatkan Rekor di Liga Champion
4/ 5
Oleh