Jumat, 23 September 2016

Kiev, Tuan Rumah Final Liga Champions 2017/2018

Kiev, tuan rumah final liga champions 2017/2018. UEFA sebagai asosiasi tertinggi di benua Eropa telah memutuskan bahwa Veneu final Liga champions pada musim 2017 - 2018 akan datang. Stadion NSK Olympiyskyi yang berada di kota Kiev Ukraina akan menjadi perhelatan final ajang sepakbola antar klub paling besar di benua Eropa tersebut.

Kiev, Tuan Rumah Final Liga Champions 2017-2018

Konfirmasi ini diumumkan secara langsung oleh Presiden baru UEFA Alexsander Ceferin. Pengumuman ini disampaikan oleh Ceferin melalui situs resmi Federasi Sepakbola yang ia pimbin baru – baru ini. NSK Olympiyskyi merupakan stadion nasional Ukraina, tempat yang dijadikan sebagai markas tim nasional saat menjamu lawan - lawannya.

Stadion NSK Olympiyskyi sudah beberapa kali menggelar hajatan besar sebelumnya. Stadion ini memiliki nama awal yaitu Red Stadium of Trotsky yang pernah menggelar Olimpiade tahun 1980 dan Euro 2012.

Stadion yang mempunyai kapasitas 70.000 penonton ini menjadi tempat berlangsungnya Piala eropa 2016 ini dikonfirmasi menyusul pertemuan para official UEFa di Athena Yunani dan Andriy Pavelko mengumumkan berita tersebut juga dalam situs resminya di Federasi sepakbola Ukraina.

Ia menambahkan keputusan bersejarah untuk sepakbola Ukraina ini diambil di yunani. Final liga Champions merupakan kemenangan bersama dari semua penduduk ukraina. Sekarang kita dapat menyambut satu sama lain dengan pesta sepakbola yang akan diselenggarakan di Kiev ini.

Pavelko juga berkata bahwa Ajang Luar biasa ini akan mengambil tempatnya di sejarah negeri ini. Dan kita akan melakukan semua yang mungkin untuk final Liga champions dapat menjadikan tauladan bagi semuanya.

Sebelumnya dalam sejarah sepakbola di Ukraina memang negara ini masih belum pernah menghelat final di kancah Kub.hal inilah yang akan menjadi sejarah baru bagi persepakbolaan negara Ukraina.

Stadion yang juga markas dari tim Dynamo Kiev ini dirasa UEFA sangat pantas dalam menghelak partai puncak liga champions. Akantetapi UEFA juga harus mewaspadai Faktor keamanan dari Stadion tersebut dan juga melihat dari historisnya bahwa supporter dari tuan rumah banyak sekali melakukan hal - hal yang berbau rasis dan juga intimidasi.

Baca juga: 11 pemain terbaik liga champion 2016-2017

Diketahui juga Stadion ini juga barusaja melakukan renovasi untuk meningkatkan kapasitasnya. Stadion yang didirikan pada tahun 1923 ini targetnya akan menampung penonton sebanyak 83 ribu dan akan menjadi salah satu stadion terbesar di Ukraina dan salah satu stadion termegah di Eropa.

Pada kesempatan yang sama juga diumumkan bahwa Tallinn, Lillekula Arena akan menjadi tuan rumah Piala Super Eropa. Stadion ini terletak di Estonia dan menjadi markas bagi tim nasional Estonia dan FC Flora Tallinn. Stadion ini rencananya akan digunakan 14 Agustus 2018.

Akan tetapi UEFA masih belum menentukan kepastian tempat bergulirnya partai Final Liga EUROPA 2018. UEFA baru akan mengumumkannya dalam beberapa waktu kedepan.

Related Posts

Kiev, Tuan Rumah Final Liga Champions 2017/2018
4/ 5
Oleh