Jumat, 23 September 2016

Juventus Enggan Targetkan Juara Liga Champions Meski CR7 Sanjung Juve

Juventus enggan targetkan Juara Liga Champions meski CR7 sanjung Juve. Manajer umum Juventus Beppe Marotta menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak terobsesi menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Juventus Enggan Targetkan Juara Liga Champions

Lebih lanjut, sang petinggi Bianconerri ini memastikan klubnya tidak akan mengerahkan segala cara agar dapat menjadi juara di pentas tertinggi antarklub Eropa tersebut. Menurut pandangannya, kancah domestik juga menyimpan banyak hal yang penting untuk diraih.

Kepada jurnalis Moratta mengungkapkan bahwa menjadi juara di Liga Champions bukanlah sebuah mimpi dan juga bukan obsesi. Akan tetapi, sederhananya hanyalah sebagai tujuan klub. Saat ini, sepakbola diperhitungkan sebagai bisnis, sehingga pada saat ada kompetisi dan motivasi akan lebih mungkin mencapai target yang diinginkan.

Dirinya menambahkan Liga Champions merupakan turnamen yang lebih dari sekedar liga. Sehingga tentu terdapat ketidakpastian mengenai hal tersebut. Selain itu semua pemain haruslah dalam kondisi fit dan baik di momen yang tepat. Di sisi lain, liga domestik dirasa lebih menyebar dan memiliki perjalanan yang panjang. Siapapun yang dapat menjalaninya, maka akan keluar sebagai tim yang terkuat.

Selain Marotta, manajer Juventus Massimiliano Allegri enggan menyebut klub yang berjuluk La Vecchia Signora atau Si Nyonya Tua tersebut sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Dirinya mengaku hanya lebih fokus untuk memetik kemenangan disetiap laga yang dijalani.

Start yang bagus di awal musim serta suntikan tenaga baru di bursa transfer membuat Juventus mulai banyak dijagokan untuk meraih trofi Eropa pertama mereka sejak 1996. Namun, Allegri memilih untuk merendah dan menegaskan bahwa target utama Juve musim ini adalah meraih Scudetto keenam secara beruntun.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon juga turut angkat bicara mengenai kiprah timnya di Liga Champions. Dirinya tidak ingin menganggap Juve sebagai favorit juara Liga Champions, tapi dia menegaskan bahwa timnya bukanlah tim yang bisa diremehkan di kancah Eropa.

Buffon menambahkan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Juventus menghadapi Liga Champions dengan keyakinan diri berkat final dua tahun yang lalu dan lolos babak 16 besar musim lalu dimana mungkin pencapaian tersebut tidak banyak terlihat. Namun mereka berhasil memaksa Bayern Munchen hingga perpanjangan waktu dan itu menunjukkan seberapa besar level dalam daya bersaing mereka.

Dalam sebuah jumpa pers, Allegri berujar bahwa menyebut Juve sebagai favorit juara Liga Champions merupakan sesuatu yang agak berlebihan. Karena dirinya dan Juve sedang berada di antara sekumpulan tim yang mampu memenangi trofi tersebut. Dirinya menambahkan dengan memenangi Scudetto mereka akan mendapatkan status sebagai klub legendaris yang mampu meraih enam kali juara secara beruntun.

Jika ditanya tim yang diwaspadai oleh Juve, jawabnya adalah Sevilla. Pasalnya klub asal Spanyol tersebut telah menjadi juara bertahan Liga Europa dalam tiga musim beruntun. Walaupun begitu Juve harus tetap fokus dan tenang untuk menjalani laga per laga, karena mereka akan menjalani momen yang sulit di sepanjang musim ini.

Related Posts

Juventus Enggan Targetkan Juara Liga Champions Meski CR7 Sanjung Juve
4/ 5
Oleh