Jumat, 30 September 2016

Ini Dia Ambisi Ronaldo Cetak Sejarah di Liga Champions

Ini dia ambisi Ronaldo cetak sejarah di Liga Champions. Cristiano Ronaldo mengakui bahwa berjumpa dengan Sporting Lisbon di grup liga champions adalah hak Istimewa baginya pribadi. Akan tetapi ronaldo tidak sungkan membobol gawang sporting Lisbon yang notabennya adalah tim yang pernah dibelanya dan membesarkan namanya demi ambisinya di kancah Liga champions.

Ini Dia Ambisi Ronaldo Cetak Sejarah di Liga Champions

Diketahui bahwa ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga champions bersaing dengan Lionel Messi dari Barcelona. Akan tetapi CR7 berambisi menebus 100 gol dan untuk itulah ia membutuhkan 7 gol lagi.

Tiga kali pemain terbaik di dunia ini juga ingin sekali mempersembahkan gelar Eropa ke 12 untuk Real Madrid sekaligus menjadikan tim raksasa spanyol ini sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar di era Liga champions. Diketahui bahwa pasca era liga champions, tidak ada tim yang bisa mempertahankan gelar juara pada musim berikutnya setelah musim sebelumnya juara.
Karena alasan itulah ronaldo akan mematahkan mitos tersebut dan juga menapaki ambisinya dan berjumpa tim yang pernah membesarkan namanya yaitu sporting Lisbon.

Klub portugal ini merupakan klub profesional pertama ronaldo sebelum ia menjelajah ke EPL dengan membela Manchester United dengan transfer sebesar 12,24 Juta Poudsterling dan pada tahun 2009 Ronaldo pun hengkang dari Manchester United ke Santiago Bernabeu kandang dari Real Madrid dengan Banderol 1,1 Triliun Rupiah dan menjadikan Ronaldo saat itu menjadi pemain termahal di dunia.

Cristiano ronaldo juga tercatat selalu berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya yang pernah diperkuat. CR7 juga mencetak gol penentu kala masih memperkuat Manchester United melawan sporting Lisbon di tahun 2007 – 2008 dan juga berhasil menjebol gawang Manchester United kala real madrid bertemu di babak penyisihan liga champions beberapa musim lalu.

Namun sang mega bintang ini belum pernah bertemu Sporting lisbon sebelumnya kala berseragam Real Madrid. Ia mengatakan bahwa pertandingan liga champions ini sangat istimewa mengingat di penyisihan Grup ada spirting lisbon bersama Real Madrid. Bermain melawan sporting Lisbon yang dulu pernah dibelanya menjadi moment istimewa bagi ronaldo pribadi.

Hal ini memang sangat berat bagi ronaldo pribadi dan diapun juga berjanji kepada dirinya sendiri tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang sporting Lisbon. Sekarang ronaldo membela real madrid dan ia sangat mencintainya dan ingin memenangkan pertandingan demi pertandingan di semua kompetisi manapun.

Ronaldo sendiri tidak pernah melakukan selebrasi gol ketika melawan mantan timnya, ketika 2007 – 2008 kala itu ia tidak melakukan selebrasi gol kala membobol liga champions dan beberapa musim lalu ia pun juga tidak melakukan selebrasi gol kala bermain di santiago bernabeu dan juga mencetakj gol di leg selanjutnya di Old Trafold sekaligus menyingkirkan manchester United di babak penyisihan Liga Champions Eropa.

Related Posts

Ini Dia Ambisi Ronaldo Cetak Sejarah di Liga Champions
4/ 5
Oleh