Jumat, 30 September 2016

Ini Alasan Wenger Mainkan Ospina Di Liga Champions

Ini alasan wenger mainkan Ospina di Liga Champions. David Ospina, kiper utama timnas Kolombia yang dimiliki oleh Gudang Meriam London, Arsenal, telah memberikan kejutan pada pertandingan pertama Arsenal di Liga Champions. Pasalnya, Ospina jarang dimainkan di Liga domestik, selain itu masih adanya Petr Cech, kiper terbaik sepanjang masa yang dimiliki oleh Arsenal.

Ini alasan wenger mainkan Ospina di Liga Champions

 Memang diatas kertas kemampuan Cech masih lebih bagus ketimbang Ospina. Lantas apakah problematika yang membuat Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal lebih memilih Ospina saat melawan Paris Saint Germain di Liga Champions?

Dengan penuh penasaran, para pers mempertanyakan keputusan Wenger tersebut seusai hasil imbang melawan PSG. Kemudian, kepada Daily Star Wenger menjelaskan bahwa ia tidak ingin kehilangan kiper berusia 28 tahun tersebut. Apabila jam terbang Ospina tidak bertambah, maka besar kemungkinannya ia akan berganti seragam. Sehingga Wenger memastikan posisi utama untuknya adalah pada pertandingan di Liga Champions.

Arsene Wenger dan David Ospina membuat suatu keputusan yakni Arsenal akan selalu dijaga oleh Ospina saat bertanding di kancah Eropa tersebut. Dengan demikian posisi Ospina menjadi vital dan membuatnya tetap bertahan di London, dan pada pertandingan-pertandingan Liga Champions berikutnya, Ospina akan menjadi pilihan utama Wenger.

Bagaimana dengan kondisi Cech. Jelas pertandingan Liga Champions ingin selalu ingin ia mainkan. Memang sebagai pemain profesional, Cech tetap menginginkannya (bermain di Liga Champions). Namun kesepakatan antara Wenger dan Ospina ini disepakati pula oleh kiper berkebangsaan Ceko tersebut.

Kerja keras yang dilakukan oleh Ospina berbuah manis. Pasalnya The Star mengungkapkan bahwa Peth Cech memang mengakui kekuatan yang dimiliki oleh rekan setimnya tersebut. Saat melawan PSG, banyak sekali penyelamatan yang dikakukan.

Dilansir dari Whoscored Tercatat ada 11 tembakan yang dilakukan oleh PSG ke gawang Arsenal, dan hanya 1 gol yang mampu melewati penjagaan kiper bernomor 13 itu. Tercatat pula PSG melakukan serangan yang lebih dominan dengan memiliki Ball Possesion lebih besar yakni 53%.

Selain itu nilai yang diberikan Whoscored kepada Ospina mencapai 7.12. selain Ospina, ada 2 pemain lainnya dari Arsenal yang mendapat nilai di atas 7, yakni Santi Cazorla, dan sang pencetak gol Alexis Sanchez.

Hal tersebut lantas membuat Cech merelakan berbagi jam terbang dengan Ospina. Namun demikian, untuk urusan pertandingan Liga Premier Inggris, tetaplah Petr Cech sebagai pilihan utama meriam London.

Dengan kondisi tersebut, Arsene Wenger tidak lagi kerepotan membagi jadwal kedua kipernya, serta sudah memberikan waktu recovery yang cukup pada Petr Cech. Andai saja Petr Cech tetap dimainkan pada liga kuping besar, maka Wenger akan kehilangan David Ospina, serta membuat Cech kelelahan saat kembali bertugas di liga domestik.

Mari kita nantikan apakah keputusan Wenger memberikan tren positif pada pertandingan-pertandingan Arsenal berikutnya.

Related Posts

Ini Alasan Wenger Mainkan Ospina Di Liga Champions
4/ 5
Oleh