Kamis, 29 September 2016

Impian Buffon Juara Liga Champions Bersama Juventus

Impian Buffon Juara Liga Champions Bersama Juventus. Penjaga gawang gaek berusia 38 tahun ini telah banyak makan garam di perhelatan sepak bola akbar Liga Champions. Pengalamannya tidak diragukan lagi, apalagi pada musim ini klub yang dibelanya memiliki kans besar untuk mengangkat tropi tersebut. Il Bianconerri, julukan Juventus - sedang percaya diri menatap laga demi laga demi membawa pulang si kuping besar.

Impian Buffon Juara Liga Champions Bersama Juventus

Alasan Buffon ingin menjadi juara Liga Champions tidak lain karena kekuatan klub asal Turin tersebut sudah lebih kompetitif jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Dengan adanya komposisi pemain serta kemampuan peracik strategi yang mumpuni, membuat penjaga gawang yang membawa Italia juara dunia tahun 2006 silam tersebut sangat percaya diri.

Seperti yang dikutip Goal, Buffon mengakui ingin merenggut juara liga champions setelah terakhir kali diraih oleh pemain juve bernama Gianluca Vialli. Ia menganggap bahwa Vialli akan senang apabila Juve benar-benar mampu meraih juara pertama kali setelah terakhir kali ia Vialli menangkan.

Walupun demikian banyak sekali klub yang rela berlatih susah payah hanya demi mengangkat tropi Champions. Sehingga setiap pertandingan yang dihelat tidak akan terasa mudah. Klub-klub besar diseluruh benua biru pasti mempersiapkan fisik hingga taktik yang paling mutakhir yang mereka bisa.

Dengan kondisi tersebut, membuat Buffon semakin terinspirasi dan lebih bersemangat. Ia mengatakan bahwa mengangkat trofi liga champions bukan merupakan mimpinya semata, semua orang yang ada di klubnya ingin mendapatkannya dan mulai mencoba untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan.

Buffon menambahkan, bahwa apa yang telah mereka lakukan bersama selama ini masih belum cukup, sehingga segala kemampuan yang dimiliki harus lebih dioptimalkan, kerja tim, kerja individu dan mencetak gol adalah tujuan utama demi memenangkan liga.

Buffon menilai bahwa kemampuan klub yang dinahkodai oleh mantan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri tersebut, tidak kalah kualitas dengan jajaran klub favorit juara. 

Tercatat sejak bergabung dengan Juventus pada tahun 2001 silam, percapaian terbaik Buffon pada Liga Champions hanya mencapai final. Si Nyonya Tua dikalahkan oleh Barcelona 1-3, itupun terjadi pada musim 2014-2015. Torehan juara Liga Champions terakhir kalinya didapat pada musim 1995-1996, saat Buffon masim membela tim rival Juventus yakni Parma.

Memang piala kuping besar belum melengkapi koleksi lemarinya. Namun setidaknya Buffon sudah mengoleksi 4 piala Serie A (termasuk 2 piala yang dibatalkan), 1 piala serie B, dan dua kali meraih piala super coppa Italia pada tahun 2002 dan 2003. Selain itu, piala yang paling membanggakan ialah juara dunia 2006.

Pada liga champions musim ini, Bianconerri tergabung satu grup dengan beberapa klub besar, seperti Sevilla dari La Liga Spanyol, Olympique Lyon dari Perancis, dan GNK Dinamo Zagreb dari Kroasia.

Related Posts

Impian Buffon Juara Liga Champions Bersama Juventus
4/ 5
Oleh