Kamis, 29 September 2016

Hattrick Messi Cetak Rekor Baru, Pantaskah Pemain Terbaik Dunia?

Hattrick Messi Cetak Rekor Baru, Pantaskah Menjadi Pemain Terbaik Dunia? Lionel Messi pada Machday pertama tampil sangat mengesankan di liga champions kala barcelona melibas tamunya Glasgow Celtic di Camp Nou. La Pulga mencetak Hatrick dalam laga yang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 7 – 0.

Messi mencetak gol pada menit ke tiga, menit ke 27 dan juga di babak ke dua tepatnya di menit ke 60. Itu adalah Hattrick keenam messi dalam ajang Liga Champions. Dengan pencapaian ini Lionel Messi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak enam hattrick dalam sejarah gelaran Liga champions dengan format baru ini.

Ini artinya messi adalah pemain pertama yang sukses mencetak enam hattrick sejak tahun 1992. Dan sebagai catatan, messi sukses mencetak tiga gol atau lebih dari satu pertandingan ketika Barcelona menghadapi Arsenal, Victoria Plazen,. Bayer Leverkusen, Ajax amsterdam, aopel dan terakhir adalah glasgow Celtic. Untuk Celtic sendiri ini merupakan kekalahan terbesar di pentas eropa sepanjang sejarah.

Sebelumnya Lionel Messi sejajar dengan Cristiano ronaldo yang mengoleksi Hattrick sebanyak lima kali. Ronaldo sendiri mencetak hattrick di ajang Liga champions saat menghadapi Ajax Amsterdam, Galatasaray, Shaktar donetsk, Malmo Fc dan yang terakir adalah Wolfsburg.

Dibawah Cristiano ronaldo dan Lionel Messi ada Mario gomez dari wolfburg dengan raihan tiga hattrick di posisi selanjutnya ada filippo Inzaghi yang juga meraih 3 hattrick kala membela AC milan dan yang terakhir adalah Luiz Adriano juga memperoleh tiga hattrick juga masih aktif membela AC Milan.

Lionel messi juga memiliki keunggulan dalam hal efektifitas, diketahui bahwa Lionel Messi baru tampil sebanyak 107 kali di Liga champions sementara itu pesaing terdekatnya Cristiano ronaldo bermain sebanyak 133 kali pertandingan.

Hattrick Messi Cetak Rekor Baru, Pantaskah Pemain Terbaik Dunia

Lionel Messi juga mempunyai catatan rekor yang fantastis, total dari Kapten timnas Argentina ini sudah 36 kali Hattrick di sepanjang karier profesionalnya. Selain enam hattrick di Liga Champions, messi mencetak satu hattrick di ajang piala super eropa, tiga di copa Del Rey dan 26 hattrick di ajang La Liga dan keseluruhannya berseragam Barcelona.

Sementara itu legenda Michael Laudrup juga berkomentar tentang messi, belum lama ini ia juga memanaskan perdebatan siapa pemain terbaik di dunia antara Lionel Messi dan Cristiano ronaldo. Ia tanpa ragu mengatakan bahwa Lionel Messi merupakan sosok yang lebih superior dibanding bintang Portugal itu.

Ia mengatakan bahwa tanpa Cristiano ronaldo memiliki visi yang sama terhadap permainan, seperti yang dimiliki oleh Lionel Messi. CR7 adalah pemain yang komplit, namun messi adalah pemain yang punya talenta yang natural seperti pemain terbaik di era Laudrup yaitu Diego armando Maradona.

Baik Messi Maupun ronaldo merupakan pemain terbaik dalam kurun waktu hampir satu dekade ini. Akan tetapi dengan melihat cara bermain, Laudrup mengatakan bahwa ia condong pada Messi. Ia memiliki Visi permainan yang tidak dipunyai oleh ronaldo.

Related Posts

Hattrick Messi Cetak Rekor Baru, Pantaskah Pemain Terbaik Dunia?
4/ 5
Oleh