Selasa, 20 September 2016

Gunakan Wembley, Tottenham Pecahkan Rekor Penonton di Liga Champions

Gunakan wembley, tottenham pecahkan rekor penonton di liga champions. Pada pertandingan yang menghadirkan duel Tottenham Hotspur melawan Monaco merupakan pertandingan dengan penonton terbanyak untuk Liga Champions di Inggris. Disebutkan lebih dari 80 ribu tiket telah terjual.

Gunakan Wembley, Tottenham Pecahkan Rekor Penonton di Liga Champions
Klub asal London Utara tersebut akan menggunakan Stadion Wembley untuk musim keduanya secara beruntun di Liga Champions. Hal ini dikarenakan markas utama Tottenham Hotspur saat ini tengah mengalami pengurangan kapasitas akibat adanya pekerjaan stadion baru yang berdekatan.

Daniel Levy selaku Direktur Utama Tottenham Hotspur mengatakan kepada situs resmi klub tersebut pada bahwa respon dari para penggemar begitu fantastis. Ini merupakan bukti bahwa betapa besarnya klub sepak bola asal London Utara tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa laga tersebut merupakan pertandingan kandang Liga Champions dengan jumlah penonton terbanyak yang pernah ada di Britania.

Tottenham menghiasi Stadion Wembley dengan ebrbagai hiasan klub agar terciptanya atmosfer seperti di White Hart Lane. Untuk dapat menggunakan Wembley, mereka pun harus memberikan kompensasi kepada FA sebesar 15 juta euro.

The Sun melaporkan, jumlah penonton yang mencapai 85.011 etrsebtu telah memecahkan rekor klub dan rekor klub Inggris ketika menjadi tuan rumah di Liga Champions. Bahkan, para penggemar Tottenham telah memenuhi stadion tiga jam sebelum laga berlangsung.

Selain Tottenham, ternyata rival sekota mereka Arsenal juga menggunakan Stadion Wembley sebagai kandang untuk pertandingan Liga Champions. Dimana tercatat pada tahun 1998 dan 1999 berhasil menarik sekitar 70 ribu penonton.

Sayangnya, Tottenham gagal memanfaatkan dukungan 80.000 lebih suporter yang nyaris memenuhi Stadion Wembley tersebut. Tottenham harus mengakui keunggulan AS Monaco setelah kalah 1-2 pada laga putaran Grup E Liga Champions, kemarin.

Sang pelatih Mauricio Pochettino pun tidak dapat menutupi kekecewaannya, dan menuding kurangnya kegigihan para pemainnya merupakan penyebab dari kekalahan tersebut.

Saat laga baru berjalan 15 menit, Spurs sudah kebobolan dua gol. Kapten AS Monaco, Radamel Falcao berhasil memanfaatkan umpan balik untuk membobol gawang pasukan Lily Whites yang dikawal kiper Hugo Lloris. Selang 15 menit kemudian, Thomas Lemar menggandakan keunggulan AS Monaco menjadi 0-2.

Spurs yang musim lalu merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris, tentu saja memalukan sampai kebobolan seperti itu. Ketajaman lini depan tim asal Inggris itu pun dipertanyakan. Pasalnya dari total 15 tembakan, delapan tembakan ke arah gawang, hanya satu yang menjadi gol.

Itu pun berkat pemain belakang Spur, Alderweireld dengan sundulan kepalanya mampu memaksimalkan hasil sepak pojok Erik Lamela.

Stadion Wembley sendiri merupakan stadion yang terletak di Wembley Park, London Borough of Brent, Inggris. Stadion ini juga merupakan kandang dari tim nasional sepakbola Inggris. Stadion yang dibuka pada tahun 2007 ini memiliki kapasitas 90.000 bangku yang menjadikannya stadion terbesar kedua di Eropa. Stadion ini ini juga menjadi host laga final Piala FA.

Related Posts

Gunakan Wembley, Tottenham Pecahkan Rekor Penonton di Liga Champions
4/ 5
Oleh