Rabu, 21 September 2016

Gol Ke-300 Aguero Tercipta di Laga Pekan Pertama Liga Champions

Gol Ke-300 aguero tercipta di laga pekan pertama liga champions. Laga yang mempertemukan Manchester City melawan Borussia Mounchengladbach sempat tertunda karena kondisi cuaca yang buruk dan dijadwalkan ulang.

Gol Ke-300 Aguero Tercipta Laga Pekan Pertama Liga Champions

Di laga tunda tersebut Manchester City mampu meraih kemenangan atas Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Etihad Stadium. 

Sergio Aguero muncul sebagai bintang lapangan tim yang berjuluk The Sky Blues.

Tiga dari empat gol City dicetak oleh Sergio Aguero, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Kelechi Iheanacho.

Berdasarkan catatan UEFA, pasukan Pep Guardiola memang tampil lebih mendominasi. Mereka juga memimpin penguasaan bola hingga 58 persen. Dari segi peluang, City memiliki 20, sedangkan Moenchengladbach mempunyai 3 kesempatan.

Pada saat laga baru bergulir sembilan menit, City langsung memimpin 1-0 dengan gol cepat Aguero yang memanfaatkan umpan datar Aleksandar Kolarov. Gol ini menjadi gol yang ke-300 sepanjang karier Aguero di dunia sepak bola, sekaligus menjadi rekor kebobolan tercepat Moenchengladbach di ajang Liga Champions.

Berselang empat menit kemudian, kerja sama apik Kevin De Bruyne, Aguero, dan Ilkay Guendogan di dalam kotak penalti Moenchengladbach nyaris saja menambah keunggulan tuan rumah. Namun, kiper Yann Sommer dengan sigap mementahkan tembakan Guendogan.

Di menit ke-28, Aguero kembali membukukan gol keduanya melalui titik putih setelah Guendogan dijatuhkan oleh Christoph Kramer di kotak penalti. Sepakan yang terukur ke sisi kiri bawah gawang cukup untuk mengecoh Sommer.

Die Fohlen sempat mengancam penjaga gawang City, Claudio Bravo, di menit ke-42. Sepakan keras Lars Stindl memaksa Bravo berjibaku menepisnya. Hingga turun minum, skor 2-0 tetap tidak berubah.

Memasuki 45 menit kedua, City terus menggempur Moenchengladbach tanpa mengendurkan serangan. Pada menit ke-50, Aguero nyaris saja mencetak trigol. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak 12 pas masih mampu digagalkan Sommer.

Di menit ke-73, Raheem Sterling mendapatkan peluang emas, setelah medapatkan umpan terobosan dari De Bruyne. Namun, Sommer masih mampu menghalau sepakan Sterling dengan kaki.

Aguero pun akhirnya menyempurnakan penampilan gemilangnya dengan mengukirkan hat-trick pada menit ke-77 seusai mengonversi umpan matang yang dilesatkan oleh Sterling. The Sky Blues memimpin dengan skor 3-0.

Ihenacho memastikan kemenangan City di pengujung pertandingan. Pesepak bola berusia 19 tahun ini dengan dinginnya menyelesaikan umpan matang yang diberikanLeroy Sane.

Kedudukan 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin tersebut membuat City menduduki peringkat kedua klasemen. Mereka hanya kalah selisih gol dari FC Barcelona, yang membungkam Celtic dengan skor 7-0 sehari sebelumnya.

Partai kedua grup C Liga Champions akan bergulir Rabu (28/9/2016). Pasukan Manchester Biru akan bertandang ke markas Celtic. Sedangkan Borussia Moenchengladbach akan menjamu Barcelona.

Related Posts

Gol Ke-300 Aguero Tercipta di Laga Pekan Pertama Liga Champions
4/ 5
Oleh