Rabu, 28 September 2016

Dortmund Tak Sabar Tunggu Real Madrid

Dortmund tak sabar tunggu Real Madrid. Hasil undian Liga Champions 2016 telah resmi disampaikan oleh UEFA. UEFA Champions menggelar undian fase grup tersebut hari Kamis tanggal 25 Agustus 2016 lalu. Berbagai reaksi ditunjukkan oleh para klub sepakbola yang mengikuti ajang bergengsi se-Eropa ini. Lalu bagaimanakah respon Borussia Dortmund setelah hasil undian diumumkan?

Dortmund Tak Sabar Tunggu Real Madrid

Berdasarkan hasil undian yan telah diumumkan oleh UEFA, Dortmund tergabung di Grup F bersama Real Madrid, Sporting Lisbon dan Legia Warsawa. Dua tim yang disebut pertama pasti dijagokan lolos menuju babak selanjutnya.

Dortmund sangat gembira menyambut hasil undian tersebut. Dortmund sudah tidak sabar untuk bertanding dengan Real Madrid. Ini bukan kali pertama Dortmund akan berhadapan dengan Real Madrid.

Dortmund dan Real Madrid telah bertemu sebanyak enam kali dalam ajang Liga Champions selama empat tahun terakhir. Klub Bundesliga tersebut sedikit lebih unggul yang ditunjukkan melalui kemenangan yang dikantongi sebanyak 3 kali, dua kali kalah dan imbang satu kali. Dortmund selalu mengantongi kemenangan menghadapi Los Blancos di Signal Iduna Park dan satu kali berhasil mengimbangi rivalnya tersebut di Santiago Bernabeu.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel berkomentar bahwa pertandingan melawan Real Madrid merupakan suatu pertemuan klasik. Tuchel mengaku tidak gentar melawan klub besar Spanyol ini walaupun akan menjadi bagian yang cukup sulit.

“Bertanding melawan Real Madrid hampir seperti pertemuan klasik bagi kami. Kami sudah menunggu untuk bertanding dengan juara bertahan,” ujar Thomas Tuchel.

“Kami menunggu hasil undian dengan antusiasme yang sangat besar. Ini merupakan grup yang menarik. Sulit namun juga atraktif,’ ujar pelatih Dortmund tersebut.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc juga ikut berkomentar. “Ini adalah grup yang menarik. Grup yang memberikan tantangan besar bagi kami,” ungkapnya.

“Sama halnya seperti setiap tahunnya, kami akan melawan Real Madrid. Mereka merupakan rival yang cukup familiar bagi kami. Sporting Lisbon dan Legia Warsawa mungkin memang tidak sebesar dulu namum mereka tim-tim yang cukup tangguh,” tambahnya.

Kapten Dortmund, Marcel Schmelzer tak mau ketinggalan untuk turut berkomentar. Schmelzer mengakui kehebatan Real Madrid tetapi ia juga menegaskan bahwa dua tim lainnya di Grup F ini adalah rival tangguh.

“Pemain-pemain dari Real Madrid menarik dan indah. Namun kami juga harus waspada dengan Sporting Lisbon dan Legia Warsawa, tim Polandia pertama dalam 20 tahun yang berhasil lolos tahap ini,” kata Schmelzer.

“Namun tentu saja kami ingin menjadi pemenang di grup ini dan lolos melalui tahap ini,” tambahnya.
Lalu bagaimana hasil pertandingan kedua tim ini? Kita tunggu saja pertandingan seru antara kedua tim tangguh di ajang Liga Champions musim ini. Selamat bertanding Borussia Dortmund dan Los Blancos.

Related Posts

Dortmund Tak Sabar Tunggu Real Madrid
4/ 5
Oleh