Selasa, 27 September 2016

Daftar Pemain Terbaik Sepanjang Masa Liga Champions

Inilah Dia Daftar Pemain Terbaik Sepanjang Masa Liga Champions. Memilih pemain terbaik yang pernah bermain di ajang liga champions bukanlah tugas yang sangat gampang. Banyak sekali pemain hebat yang telah meramaikan dan juga memenangkan juara paling elit di benua eropa ini.

Daftar Pemain Terbaik Sepanjang Masa Liga Champions

Liga champions adalah panggung yang tepat bagi semua pemain untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, akan tetapi tidak semua pemain hebat bisa mendapatkan kesempatan untuk mengangkat si Kuping Besar julukan dari trofi Liga champions.

Daftar pemain terbaik sepanjang masa liga champions

Berikut ini adalah starting XI Liga Champions terbaik sepanjang masa dengan menggunakan formasi 4 - 3 - 3 versi dari Redaksi kami.

Kiper

Di posisi ini Iker Casillas merupakan salah satu kiper terbaik di Generasinya. Mantan kapten Real Madrid sudah mengoleksi trofi liga champions sebanyak tiga kali. Casillas sudah menorehklan beberapa rekor istimewa di kompetisi ini. Pemain yang sekarang memperkuat FC Porto ini tercatat sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di Liga champions dan memegang rekor Clean Sheet paling banyak di UCL.

Bek Kiri

Paolo Maldini adalah kapten dan jujga sekaligus legenda dari AC Milan. Bek asal Italia ini menghabiskan 25 musim karirnya hanya untuk AC Milan dan memenangkan lima trofi Liga Champions dengan Rossoneri.

Maldini sendiri adalah simbol dari Timnas Italia dan AC Milan. Ia menembus tim utama Milan saat remaja dan memutuskan pensiun pada usia 41 tahun.

Bek Tengah

Carles Puyol menghabiskan seluruh karirnya hanya untuk Barcelona. Pemain ini mempunyai peranan penting dalam sejarah kesuksesan Barcelona menaklukkan pentas domestik maupun eropa. Puyol sendiri dikenal luas sebagai pemain bertahan terbaik di generasinya. Dan sebagai kapten, ia mampu menjadi pemimpin rekan – rekannya di lapangan.

Bek Tengah

Alessandro Nesta mempunyai 10 tahun karir yang menakjubkan bersama Ac milan. Selain gelar serie A, Nesta juga memenangkan Liga champions dua kali yaitu pada tahun 2003 dan 2007. Nesta juga merupakan salah satu pemain bertahan terbaik yang dimiliki Italia dan AC milan dan tak tergantikan di masanya.

Bek Kanan

Philipp Lahm Meski bermain sebagai gelandang bertahan di bawah Josep guardiola dalam dua musim terakhir ini, lahm terkenal sebagai bek kanan yang tangguh dan mampu tampil di level yang sangat tinggi secara konsisten bersama Bayern Munchen. Lahm memang piawai bermain di beberapa Posisi.

Gelandang

Clarence Seedorf dianggap sebagai salah satu pemain belanda yang terbaik di generasinya. Ia memiliki karir yang mengesankan di Liga champions. Belum ada pemain yang sanggup melampaui pencapaiannya di kompetisi eropa.

Ia adalah satu satunya pemain yang berhasil memenangkan Liga champions dengan tiga Klub berbeda. Pertama kali dengan Ajax di tahun 1995, Real Madrid di tahun 1998 dan Ac Milan pada tahun 2003 dan 2007.

Gelandang

Xavi hernandez merupakan salah satu gelandang terbaik didunia yang pernah di lahirkan oleh Tim Barcelona maupun Spanyol. Xavi salah satu pemain yang paling sukses di era Liga Champions.

Xavi sendiri telah memenangkan empat Trofi Liga Champions dengan Barcelona. Yang terbaru adalah pada tahun 2015 setelah mengalahkan Juventus di Final. Xavi menutup karirnya bersama barceoloan dengan meraih Treble Winners.

Gelandang

Zinedine Zidane pernah mengantarkan Juventus masuk ke final Liga Champions dua kali pada tahun 1997 dan 1997 namun semua kalah dari Borussia Dortmund dan Real Madrid. Namun meski begitu pada akhirnya Zidane dapat mengangkat si kuping besar setelah ia pindah ke Santiago Bernabeu.

Legenda perancis ini mempunyai pengaruh besar untuk Real Madrid ketika memenangkan Liga champions pada tahun 2002. Zidane membuat gol volley yang sangat cantik dan indah sehingga mampu mengalahkan tim dari jerman Bayer Leverkusen di partai Final. Gol itu juga menghantarkan zidane juga meraih best gol dan sampai sekarang masih menjadi salah satu gol indah di Liga champions.

Striker

Legenda Real Madrid Raul adalah salah satu pencetak gol paling produktif di liga champions. Raul gonzales memenangkan tiga gelar liga champions dengan Real Madrid pada tahun 1998, 2000 dan tahun 2002.

Penyerang asal spanyol ini pernah mencetak gol terbanyak di liga Champions sepanjang masa dengan 71 gol sebelum dilewati oleh Lionel Messi dan juga Penerusnya Cristiano Ronaldo.

Raul dikenal sebagai pemimpin yang disiplin dan ia tidak pernah mendapatkan kartu merah dalam sepanjang karirnya. Selain itu, ia ketika aktif bermain juga banyak disegani oleh kawan maupun lawannya yang akan di hadapinya di lapangan.

Sayap Kanan

kalau satu satunya orang yang pernah memenangkan Fifa Ballon d’Or maka ialah Lionel Messi. Bintang asalh Barcelona dan juga timnas Argentina ini mencuat bersama Barcelona pada tahun 2008 dan sejak itu ia berperan besar dalam kesuksesan yang diraih Barca belakangan ini.

Saat ini Lionel Messi adalah pencetak gol tertinggi kedua di liga Champions dengan torehan 82 gol. La Pulga julukan dari Lionel Messi telah memenangkan Liga champions empat kali dengan Barcelona dan musim ini Barcelona dan Messi sangat di Favoritkan untuk meraih Gelar juara Liga champions tersebut.

Sayap Kiri

Cristianon Ronaldo adalah pemain yang sangat konsisten dan mencatat banyak sekali gol termasuk di Liga champions. Ia saat ini memegang rekot sebagai pencetak gol terbanyak di liga champions eropa dengan 90 gol dan catatan ini masih bisa terus bertambah seiring dengan kesuksesan Real Madrid melangkah ke babak perempat final.

Penampilan Cristiano ronaldo memang sangat luar biasa dan ia telah memenangkan Liga champions sebanyak 1 kali bersama Manchester United dan dua kali bersama real Madrid. Nama ronaldo secara reguler masuk ke dalam tim terbaik UEFA sebanyak 10 kali.

Selain itu ia juga pada musim ini juga berpeluang sangat besar untuk meraih penghargaan Fifa Ballon d’Or karena telah sukses menjuarai Liga champions dan menjadi top Score ditambah lagi ronaldo juga baru saja memenangkan Juara Euro dengan negaranya Portugal.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan banyak pihak jika ia akan meraih sukses dan meraih penghargaan pemain terbaik di jagat yang ke empat kalinya.

Pelatih

Mempunyai Skuad yang hebat tentunya tida bisa sukses sekaligus apabila tidak di topang dengan Pelatih yang hebat juga. Carlo ancelotti adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelatih tim impian ini karena segudang pengalaman yang banyak di Liga champions maupun di liga domestik di beberapa negara.

Carlo ancelotti telah memenangkan gelar tiga kali liga champions dan dua bersama AC Milan dan satu dengan real madrid. Pelatih asal Italia ini juga pernah memenangkan European Cup sebagai pemain kala memperkuat AC Milan.

Carlo Ancelotti sendiri juga beberapa kali memenangi juara Liga bersama beberapa tim di beberapa negara. Hal inilah yang menjadikan ia sebagai salah satu pelatih yang sangat berkualitas apalagi di ajang liga champions.

Related Posts

Daftar Pemain Terbaik Sepanjang Masa Liga Champions
4/ 5
Oleh