Selasa, 20 September 2016

Buffon Jadi Legenda Kiper di Liga Champions 2016-2017

Liga champions musim 2016/2017 menjadi laga legenda bagi penggawa Juventus. Pasalnya, Gianluigi Buffon menjadi penjawa gawang pada pertandingan liga champion 2016/2017.

Gianluigi Buffon yang merupakan kiper Juventus, telah terpilih sebagai kiper terbaik Liga Champion sepanjang masa. Hasil tersebut didapatkan dari jajak pendapat yang dilakukan oleh pihak UEFA melalui polling di akun sosial media twitter resmi Liga Champions. Dan hasilnya Buffon menjadi kiper dengan pemilik suara terbanyak dalam jajak pendapat tersebut.

Buffon Jadi Legenda Kiper di Liga Champions

Dalam sistem voting tersebut, pada awalnya terdapat 16 kiper yang menjalani perempat final yang dibagi dalam empat termin. Para pemilik suara kemudian diminta untuk memilih kiper terbaik dari setiap duel perempat final.

Buffon menjadi legenda kiper di Liga Champions 2016-2017

Pada perempat final termin pertama terdapat empat nama yang saling bersaing untuk menentukan siapakah yang lolos ke babak selanjutnya. Nama-nama tersebut adalah Angelo Peruzzi, Gianluca Pagliuca, Peter Schmeichel dan Santiago Canizares. Pada termin ini, Peter Schmeichel mampu unggul dari lawan-lawannyanya dengan perolehan suara sebanyak 48 persen.

Perempat final termin kedua terdapat nama Edwin Van Der Sar, Fabien Barthez, Fransesco Toldo dan Oliver Khan. Hasilnya, Oliver Khan pun berhak masuk ke babak selanjutnya dengan perolehan suara 38 persen. Perolehan suara yang diraih Oliver Khan Unggul tipis dari mantan kiper timnas Belanda dan Manchester United  Edwin Van Der Sar.

Di perempat Final termin ketiga perebutan suara terbanyak terjadi diantara Gianluigi Buffon, Jens Lehmann, Jerzy Dudek dan Iker Casillas. Dan Buffon pun berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dengan perolehan suara sebanyak 39 persen. Lebih banyak 5 persen dari Iker Casillas.

Sedangkan perempat final termin keempat terdapat nama Julio Cesar, Manuel Neuer, Peter Cech dan Victor Valdes. Dimana Manuel Neuer lolos ke babak selanjutnya dengan perolehan suara sebanyak 41 persen. Berdasarkan hasil dari penyisihan dari keempat termin tersebut, muncul beberapa nama yang saling bersaing.

Nama-nama tersebut adalah Peter Schmeichel, Oliver Khan, Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer. Empat nama tersebut kembali diadu untuk menentukan siapa yang akan masuk ke semifinal. Peter Schmiechel berhadapan dengan Oliver Khan, sedangkan Gianluigi Buffon berhadapan dengan Manuel Neuer.

Dimana Buffon dengan perolehan suara 54 persen mampu mengungguli Neuer dengan perolehan suara 46 persen. Sedangkan Oliver Khan dengan suara 51 persen mampu unggul dari Peter Schmeichel yang mendapat perolehan suara 49 persen.

Selain Guinluigi Buffon, kiper terpilih sebagai penjawa gawang dibawah ini

Dari hasil tersebut, kedua nama yang diadu di final adalah Gianluigi Buffon dan Oliver Khan. Hasilnya, Buffon berhasil mengungguli mantan kiper timnas Jerman dan Bayern Munchen itu yang melibatkan lebih dari 58 ribu orang dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh pihak UEFA selaku penyelenggara Liga Champions.

Terpilihnya Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik Liga Champion menjadi satu hal yang menarik. Pasalnya, kiper sekaligus kapten Juventus tersebut belum pernah sekalipun memenangkan Liga Champions dalam karirnya.

Related Posts

Buffon Jadi Legenda Kiper di Liga Champions 2016-2017
4/ 5
Oleh