Senin, 19 September 2016

Berkat Tuah Ancelotti, Bayer Munchen Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Berkat tuah ancelotti, bayer munchen ukir rekor baru di liga champions. Pada laga perdana babak grup Liga Champions, Bayern Munich berhasil memecahkan dua rekor sekaligus. Rekor tersebut diraih saat Bayern Munich berhasil mengalahkan Rostov dengan skor telak 5-0. 

Berkat Ancelotti, Bayern Munchen Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Dua gol Joshua Kimmich, penalti Robert Lewandowski serta aksi Thomas Muller dan Juan Bernat telah membawa Bayern mengawali kiprahnya di musim ini dengan apik sebagaimana kini menjadi berada di puncak klasemen Grup D.

Kemenangan tersebut juga lantas mengantarkan Bayern meraih dua rekor. Rekor yang pertama adlaah mereka menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan 13 laga beruntun di kandang di Liga Champions. Dan ini juga menjadi skor paling besar yang pernah diraih bagi klub Jerman pada laga pembuka kompetisi elite Eropa tersebut.

Dengan rekor kemenangan kandang secara beruntun, Bayern kini telah mengungguli raksasa Inggris Manchster United, yang sebelumnya mengemas 12 kemenangan secara beruntun dari 2006 hingga 2008.

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, yakin skuatnya akan mampu menjuarai Liga Champions pada musim ini. Menurutnya, kemenangan besar 5-0 atas Rostov adalah bekal yang baik untuk memulai liga antar klu-klub asal Eropa ini. Walaupun begitu, Ancelotti mengingatkan agar klubnya tidak jemawa. Sebab, Bayern berpotensi bertemu dengan tim-tim raksasa setelah berhasil lolos dari fase grup Liga Champions 2016-2017.

Dikutip dari sebuah sumber, Ancelotti menuturkan bahwa dirinya senang karena mampu membuat permulaan yang bagus. Memenangkan Liga Champions tentu menjadi suatu hal yang sangat mungkin. Dirinya bersama Bayern akan tampil kompetitif pada musim ini dan itu merupakan momen yang baik. Namun hal pertama yang perlu dilakukan adalah memenangkan grup, lalu kemudian melihat bagaimana hasil undian.

Gelandang Bayern Munchen, Thomas Mueller, berharap dengan Ancelotti sebagai pelatih mampu mengakhiri penantian timnya merengkuh trofi Liga Champions ancelotti sendrii memiliki riwayat yang terbilang sukses di ajang tersebut. Bahkan saat dia berperan sebagai pemain, Ancelotti pernah menjadi juara sebanyak dua kali.

Ketika melatih AC Milan, Ancelotti juga berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Champions. Pelatih berkebangsaan Italia itu bahkan mewujudkan impian Real Madrid yang telah lama mendambakan La Decima pada musim 2013-2014 lalu.

Menurut Mueller kualitas Ancelotti yang luar biasa sebagai pelatih akan membantu Bayern. Dan dirinya berharap Ancelotti memiliki firasat yang bagus di Liga Champions. Mueller menambahkan bahwa dirinya dan tim saat ini sedang bergairah dan merasa belum puas. Bahkan dalam permainan saat latihan, selalu mengenai kemenangan.

Sebelum ditangani oleh Carlo Ancelotti, Bayern Munchen ditangani oleh Pep Guardiola. Hanya saja mantan, pelatih Barcelona tersebut gagal mengulang sukses yang pernah diraih Bayern memenangi Liga Champions di era Jupp Heynckess. Die Rotten hanya mampu finish di semifinal dalam tiga musim kepemimpinan Pep Guardiola.

Related Posts

Berkat Tuah Ancelotti, Bayer Munchen Ukir Rekor Baru di Liga Champions
4/ 5
Oleh