Minggu, 18 September 2016

Awal Petualangan Leicester City di Liga Champions

Awal petualangan Leicester City di Liga Champion. Tim asal Liga Utama Inggris, Leicester City, musim ini akan memulai petualangan barunya berlaga di kompetisi Liga Champions Eropa Di Grup G melawan klub Brugge di Belgia pada 14 September mendatang. Laga ini merupakan kompetisi elit Eropa yang pertama kalinya bagi Leicester City, atau musim keempat The Foxes mencicipi kompetisi Eropa sepanjang sejarah 132 tahun klub tersebut berdiri.

Awal Petualangan Leicester City di Liga Champions

Petualangan terakhir Leicester terjadi pada Piala UEFA 2000/2001 ktika dikalahkan FK Crvena Zvezda dengan agregat 4-2. Sebelumnya musim ini, Leicester sendiri pernah memainkan delapan pertandingan kompetisi Eropa dengan catatan dua menang, satu seri dan lima kalah. Kedua kemenangan tersebut diraih pada saat Piala Winner Eropa 1961/1962 dengan mengalahkan klub asal Irlandia Utara, Glenavon, dengan skor 3-1 di kandang dan 4-1 saat tandang di putaran pertama.

Selain itu, musim ini juga merupakan kompetisi Liga Champions keenam bagi pelatih Claudio Ranieri yang sebelumnya pernah membawa Chelsea lolos ke semifinal pada 2004. Bagi Club Brugge, musim ini adalah kali pertamanya mereka dapat langsung masuk ke babak penyisihan grup Liga Champions sejak musim 2005/2006.

Brugge terus membenahi performa di kompetisi Eropa menyusul hasil yang tidak memuaskan pada Liga Eropa musim lalu. Hal ini dikarenakan Club Brugge hanya berada di peringkat ketiga fase grup akibat kekalahan 1-3 dari FC Midtjylland dan 0-1 dari Napoli.

Pertemuan terakhir Brugge dengan klub asal Inggris terjadi pada babak play-off Liga Champions musim lalu saat melawan Manchester United FC. Brugge harus mengakui ketangguhan The Red Devil dengan skor 3-1 di Old Trafford dan 4-0 di Jan Breydel Stadion.

Catatan laga kandang yang dilalui Brugge melawan tim Inggris adalah enam kemenangan, dua seri dan dua kalah. Namun mereka belum pernah kembali mengalahkan tim asal Inggris di Brugges sejak laga terakhir saat menang atas Chelsea pada perempat final Piala Champions 1994/1995. Berikut ini adalah beberapa catatan mengenai pelatih serta pemain Club Brugges dan Leicester City.

Beberapa nama pelatih, pemain club brugges dan leicester city:


- Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri dan pelatih Brugge, Micheal Preud’homme sebelumnya pernah bertemu di perempat final Piala Winners pada 1996-1997. Preud’homme yang kala itu memperkuat Benfica kalah di kandang dari Ranieri yang menangani Fiorentina.

- Preud’homme berada di tim Belgia ketika dikalahkan Inggris 0-1 pada babak 16 besar di Piala Dunia 1990 yang berlangsung di Italia. Dia juga sedang memperkuat Standar Liege pada saat ditekuk Manchester City dengan agregat 4-2 pada putaran kedua piala UEFA 1978/79.

- Ketika melatih Valencia, Ranieri mengemas kemenangan di kandang 2-0 dan tandang 2-1 atas klub Belgia, Anderlecht, pada saat laga perdana penyisihan grup Liga Champions 2004/2005.

- Jelle Vossen, penyerang Brugge, setidaknya memahami gaya permainan klub Inggris karena sebelumnya pernah bergabung dengan Middlesbrough dan Burnley Inggris antara tahun 2014 dan 2015.

Related Posts

Awal Petualangan Leicester City di Liga Champions
4/ 5
Oleh