Senin, 26 September 2016

Aguero Inginkan Juara Liga Champions Dengan City

Liga Champion musim lalu, menghadirkan cerita yang mendebarkan untuk Sergio Aguero. Sebab klub yang dibelanya pada ajang tersebut harus kandas pada babak semifinal oleh Los Merengues (julukan Real Madrid) dengan agregat skor yang sangat tipis yakni 0-1. Namun cerita tersebut harus dikubur dalam demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada ajang musim ini.

Juara Liga Champions dengan City

Joseph (Pep) Guardiola menjadi nahkoda baru bagi tim Manchester biru. Dengan logo baru dan semangat baru, klub ini mulai memelajari kesalahan-kesalahan di musim sebelumnya. Laga pertama Manchester City ialah melawan Borussia Monchengladbach. Tak tanggung-tanggung, sumber gol The Citizen mulai memancar, mereka meraup empat gol tanpa balas pada pertandingan hari Kamis, 15 September 2016 kemarin. 


Dengan raihan maksimal di babak pertamanya, Aguero meyakini bahwa raihan musim lalu sebagai semifinalis menjadi target minimal. Dengan komposisi pemain yang tidak diragukan, serta adanya pelatih yang sangat pengalaman di Liga terbesar Eropa tersebut, membuat kans untuk menjadi kampiun sangat terbuka.

Keinginan Aguero untuk menjadi juara Liga Champions hanya menyisakan beberapa musim lagi, sebab kontraknya dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut tinggal menyisakan tiga musim. Memang perpanjangan kontrak sangat memungkinkan bagi bomber yang haus gol, namun ia juga ingin segera menggenggam tropi teragung di benua biru.

Kepada Manchester Evening News, Aguero mengungkapkan bahwa keberadaannya di Etihad masih menyisakan tiga musim, dan prestasi untuk menjadi juara Champion sangat diharapkan. Aguero memberikan pendapatnya bahwa pada Liga Champions Eropa banyak sekali klub-klub yang fantastis, namun ia dan semua kru dalam tim memiliki sudut pemikiran yang sama, yakni mencoba untuk melawati seluruh rintangan dan memenangkannya.

Selama karirnya di dunia sepak bola, tropi liga champions belum pernah dimilikinya. Ia mengaku bahwa prestasi yang sangat penting ialah menjadi juara di Liga Champions, karena memang tropi tersebut sangat berharga bagi setiap pemain.

Perjalanan menuju juara memang tidak mudah, masih banyak klub-klub menjadi penghalang pada setiap laga. Setelah melewati Monchengladbach, The Citizen akan menghadapi perlawanan dari klub langganan Liga Champions, yakni Glasgow Celtic. Pertandingan yang akan dilangsungkan di kandang Celtic pada hari Kamis 29 September mendatang. Menjadi tim tamu tidak akan mudah, namun mereka tidak akan menyerah begitu saja.

Keberadaan pemain-pemain bintang menambah kekuatan dan amunisi City. Selain Aguero ada pula Kevin De Bruyne yang sangat membahayakan di depan gawang. Selain pemain depan, ada pula penjaga gawang kesayangan Pep Guardiola yakni Claudio Bravo yang dengan susah payah diboyong untuk menjaga pertahanan The Citizen. Mampukah Aguero membawa klubnya menjadi kampiun Eropa. Kita nantikan ramuan Pep dan gedoran Aguero pada setiap pertandingannya.

Related Posts

Aguero Inginkan Juara Liga Champions Dengan City
4/ 5
Oleh