Kamis, 22 September 2016

11 Pemain Terbaik Di Liga Champions Musim 2016/2017

Ini dia 11 pemain debutan terbaik di liga champions musim 2016/2017. Pekan ini Liga Champions musim kompetisi 2016/2017 kemabli bergulir. Sebanyak 32 tim yang tergabung dalam delapan grup akan mulai mengadu keperkasaan dengan menantang lawannya masing-masing. Masing-masing grup nantinya akan diwakili oleh dua tim terbaik untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Sementara tim yang menempati peringkat ketiga akan turun kasta ke liga Europa.

11 Pemain Terbaik Di Liga Champions Musim 2016-2017

Pada edisi tahun ini, hanya ada dua tim yang ebrstatus sebagai tim debutan, yakni Leicester City dan FC Rostov. Walaupun begitu, untuk jumlah pemain ada cukup banyak. Bahkan beberapa diantaranya teah menyandang status pemain bintang kelas atas.


Siapa sajakah bintang debutan di Liga Champions musim 2016/2017 ini ? Mari kita simak bersama-sama uraian lengkap 11 pemain debutan terbaik Liga Champions 2016/2017 berikut ini.

11 Pemain Terbaik Di Liga Champions Musim 2016/2017

Kasper Schmeichel (Liecester)

Kasper Schmeichel adalah kiper utama Leicester City. Dia memiliki perang yang penting dalam mengantarkan Leicester meraih gelar juara Liga Inggris pada musim lalu. Dialah tembok pertahanan terakhir The Foxes.

Anak Knadung dari Peter Schmeichel ini memang sempat memperkuat Manchester City, namun karirnya lebih banyak berkutat di tim Divisi Champions Inggris. Maka dari itu, ini merupkaan musm perdana kiper berusia 29 tahun tersebut tampil di Liga Champions.

Kyle Walker (Tottenham Hotspurs)

Walker adalah bek kanan andalan tim nasional Inggris di Euro 2016 yang lalu. Posisi itu diraihnya setelah tampil dengan gemilang bersama Tottenham di Liga Inggris musim 2015/2016. Dirinya turut mengantarkan Tottenham lolos ke Liga Champions dengan status sebagai peraih peringkat ketiga Liga Inggris.

Meskipun sudah cukup berpengalaman di klub dan tim nasional, nyatanya Walker belum pernah tampil berlaga di Liga Champions. Bagi pemain berusia 26 tahun tersebtu, ini merupkaan musm perdananya di pentas paling akbar di Benua Biru.

John Stones (Manchester City)

Stones tumbuh dan besar bersama dengan tim sepakbola papan tengah Inggris, Everton. Bahkan sebelumnya Stones pernah membela Bransley. Hal inilah yang membuatnya belum pernah tampil di pertandingan Liga Champions.

Kini pemain berusaha 22 tahun memiliki kesempatan untuk tampil di pentas Eropa. Dirinya bergabung dengan Manchester City. Peluangnya mendapatkan jam terbang di Liga Champions pun cukup terbuka, pasalnya, sejauh ini dirniya selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola.

Wes Morgan (Leicester City)

Diusianya yang sudah tidak muda lagi, 32 tahun, namun Wes Morgan masih begitu antusias pada musim ini. Pasalnya, pemain berwarganegara Jamaika ini untuk pertama kalinya akan berlaga di Liga Champions. Sama seperti Schmeichel, Morgan selama ini lebih banyak menhabiskan karir sepakbolanya bersama tim yang berasal dari Divisi Championship di Inggris. Namun kini bek tengah sekaligus kapten Leicester ini akan tampil berlaga di Liga Champions.

Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Raphael Guerreiro adalah pemain yang dibeli oleh Dortmund dari klub asal Prancis Lorient dengan harga 12 juta euro. Harga tersebut tidaklah mahal pasca dirinya tampil dnegan gemilang bersama Portugal di Euro 2016. Guerreiro merupakan pilihan pelatih Thomas Tuchel di dua pertandingan Bundesliga. Jadi, kans pemain berusia 22 tahun ini untuk mendapatkan kesempatan debut di Liga Champions cukup terbuka.

Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur)

Nama Moussa Sissoko sempat menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Mantan pemain Newcastle ini kerap disebut-sebut sebagai pemain incaran Juventus, Real Madrid hingga Chelsea. Namun, pada akhir bursa transfer dirinya justru lebih memilih bergabung dengan Tottenham Hotspurs.

Meski pun secara nama Tottenham kalah terkenal jika dibandingkan dengan Juve dan Madrid. Namun, pilihan bergabung dengan The Lilly White tidak bisa dianggap salah. Pasalnya, Tottenham berani memberikan jaminan posisi utama dan tampil di Liga Champions.

Marco Asensio (Real Madrid)

Tidak berlebihan jika kiranya Marco Asensio layak disebut sebagai pemain muda yang paling bersinar pada awal musim ini di klub Spanyol Real Madrid. Dia sealu tampil dengan konsisten sejak pramusim hingga pelatih Zinedine Zidane memberikan kepercayaan untuk menurunkannya pada pertandingan La Liga.

Dari tiga pertandingan La Liga yang telah dijalani Real Madrid, pemain berusia 20 tahun ini telah mencetak satu gol.

Namun, Asensio sepertinya harus bersabar untuk bisa mendapatkan debutnya bersama dengan Madrid di Liga Champions. Pasalnya, dalam 19 pemain Madrid yang disiapkan Madrid dalam laga perdana Liga Chmapions tidak ada nama Asensio.

Riyad Mahrez (Leicester City)

Kiprah Riyad Mahrez di pentas Eropa merupakan yang paling dinantikannya. Publik pun sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi pemain terbaik Liga Inggris musim lalu tersebut tampil di Liga Champions bersama Leicester.

Pertanyaannya, mampukah seorang Mahrez bersinar di Liga Champions ? Karena bisa dibilang Liga Champions merupakan ajang yang lebih kompetitif jika dibandingkan dengan Liga Inggris. Mahrez sendiri diprediksi akan cukup gemilang di babak grup. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi oleh Liecester di fase grup relatif lebih mudah.

Denis Suarez (Barcelona)
Sama seperti Marco Asensio, hasrat yang dimiliki oleh Denis Suarez untuk dapat tampil melakukan debutnya bersama Barcelona di Liga Champions harus tertunda. Namanya tidak masuk ke dalam skuat Barcelona untuk laga melawan Celtic. Walaupun belum pernah bermain di Liga Champions, jebolan La Masia ini sudah emmiliki cukup pengalaman. Pada musim lalu, Suarez ikut andil membawa Villarreal melaju ke semifinal Liga Europa.

Jamie Vardy (Leicester City)

Sama halnya dengan tiga rekannya dari Liecester yang sudah dibahas sebelumnya, Wes Morgan, Kasper Schmeichel dan Riyad Mahrez, Jamie Vardy menjadi pemain yang mana kiprahnya di Liga Champions sangat dinantikan.

Nama Vardy sendiri baru muncul musim lalu, seiring dengan prestasi mengejutkan Leicester di Liga Inggris. Namanya juga masuk ke dalam 23 pemain pilihan yang memperkuat tim nasional Inggris di Euro 2016. Mari kita nantikan apakah pemain yang musim lalu mencetak 24 gol di Liga Inggris mampu mempertahankan ketajamannya di Liga Champions.

Harry Kane (Tottenham Hotspurs)

Tampil sebagai duet Jamie Vardy di lini depan tim nasional Inggris, Harry Kane disebut-sebut akan mewarisi tahta penyerang utama di tim nasional Inggris. Ini menyusul penampilan apiknya bersama Tottenham. Dua musim terakhir, pemain berusia 23 tahun ini telah sukses mencetak 46 gol di Liga Inggris. Jumlah yang tentu saja tidak sedikit. Sekarang adalah waktunya bagi Kane membuktikan diri di Liga Champions.

Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspurs)

Talenta Mauricio Pochettino sebagai pelatih telah terlihat sejak dirinya membesut Espanyol di La Liga. Dia kemudian pindah ke Southampton pada musim 2014. Bersama dengan Soton, Pochettino sukses mengangkat performa tim serta mengorbitkan beberapa pemain bintang seperti Luke Shaw, Adam Lalana, Morgan Schneiderlin dan lain-lain.

Mantan pemain tim nasional Argentina ini lantas menemukan panggungnya bersama dengan Tottenham pada musim lalu. Dia mengantarkan The Lilly White masuk bursa juara Liga Inggris. Di akhir musim, dia dan Tottenham finish di posisi ketiga Liga Inggris.

Di Liga Champions, Pochettino berkesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya tidak kalah dengan rekan asal Argentina, Diego Simeone.

Related Posts

11 Pemain Terbaik Di Liga Champions Musim 2016/2017
4/ 5
Oleh